Minggu, 13 April 2014

5 Penyanyi Wanita Muda Berbakat Indonesia Versi GIP

woman singer
woman singer

5 Penyanyi Wanita Muda Berbakat Indonesia - Indonesia merupakan negara besar dengan jumlah penduduk yang besar pula, dengan jumlah penduduk yang besar tersebut maka tidak menutup kemungkinan akan muncul penyanyi-penyanyi muda berbakat yang akan mendominasi belantika musik Indonesia bahkan mungkin bisa juga dunia, penyanyi-penyanyi muda berikut ini memiliki peluang besar untuk menjadi penerus para seniornya dalam dunia tarik suara, bahkan bisa juga menggantikan sosok-sosok penyanyi internasional dari Indonesia seperti Agnes Mo, maupun Anggun C. Sasmi.

Daftar penyanyi muda yang saya maksudkan disini adalah penyanyi wanita yang masih di bawah usia 23 tahun (pada April 2014). Berikut ini daftar lengkapnya :

#1 Fatin Sidqia Lubis

Fatin Sidqia Lubis, gadis yang lahir di Jakarta pada tanggal 30 Juli 1996 ini saya tempatkan di posisi pertama dalam daftar ini karena prestasinya yang luar biasa yaitu menjadi juara 1 dalam ajang X-Factor Indonesia season 1 (2013) dalam usia yang masih sangat muda yaitu 16 tahun, dalam ajang ini Fatin telah mengalahkan kontestan lain yang sebagian besar berusia diatas dirinya. Walau secara teknik bernyanyi Fatin masih kalah dengan lawannya di babak final (Novita Dewi) namun karena karakter suara yang khas dan dengan dukungan para penggemar setianya maka Fatin mampu membuktikan bahwa dia memang berbakat.

Setelah keluar sebagai juara 1 dalam ajang X-factor, Fatin meluncurkan single perdananya yang berjudul "Aku Memilih Setia" lagu ini merupakan lagu ciptaan M. Fredy Harahap, lagu ini sempat menduduki chart pertama dalam beberapa minggu. Lagu kedua dari Fatin adalah lagu rohani yang berjudul "Kekasihmu", lagu ini menceritakan tentang seorang yang ingin bertobat ke jalan Allah. Selanjutnya Fatin merilis lagu berjudul "Dia dia dia" yang merupakan single ketiga dari Fatin, lagu ini juga sempat memuncaki tangga lagu indonesia dalam beberapa minggu, video klip dari single ini sendiri di ambil saat Fatin menjalani proses shooting film "99 Cahaya di Langit Eropa part 1". Lalu Fatin juga merilis lagu berjudul "Cahaya di Langit Itu" yang dijadikan sebagai soundtrack film "99 Cahaya di Langit Eropa".

Koleksi foto Fatin Sidqia Lubis Di sini

#2 Gita Gutawa

Aluna Sagita Gutawa (lahir di Jakarta pada tanggal 11 Agustus 1993) adalah seorang penyanyi muda yang telah cukup berpengalaman dalam dunia musik karena ayahnya sendiri adalah Erwin Gutawa yang merupakan seorang komposer terkenal. Gita telah terjun ke dunia musik sejak tahun 2004 dengan berduet bersama Ada Band saat usianya masih 11 tahun, Gita berduet dengan Ada Band dalam lagu "Yang Terbaik Bagimu" dalam album Surga Cinta yang dirilis tahun 2005. Lalu pada tahun 2007 Gita merilis album pertamanya yang berjudul Gita Gutawa dan berhasil meraih sertifikat triple platinum karena telah terjual 150.000 kopi hanya dalam waktu empat bulan.

Gita juga berhasil menjuarai Festival Lagu Internasional Nile Children ke-6 yang diadakan di Kairo, Mesir. Lalu pada bulan Mei tahun 2009 Gita merilis album keduanya yang bejudul Harmoni Cinta, setelah itu pada Agustus 2009 Gita merilis biografinya yang diberi judul Kotak Musik Gita Gutawa. Selanjutnya Gita merilis album religi yang diberi judul Balada Shalawat pada tahun 2010. Pada tahun 2011 Gita dan Ayahnya merilis lagu baru yang berjudul Kidung Abadi, lagu ini dibuat dengan merangkai 246 suku kata yang pernah diucapkan oleh Alm. Chrisye dalam lagu-lagunya.

Setelah sukses sebagai penyanyi solo, Gita juga melai merambah dunia akting dengan membintangi beberapa judul sinetron, Gita juga turut serta dalam mengisi suara dalam film animasi berjudul Meraih Mimpi yang juga dibintangi beberapa artis lainnya. Gita juga menjadi pemeran utama dalam film Love In Perth, dalam film ini Gita bermain bersama Derby Romero yang kemudian menjadi kekasihnya, dalam film ini Gita berperan sebagai seorang mahasiswi yang sedang menjalani study di Perth, Australia. 

Koleksi foto Gita Gutawa Di sini

#3 Ayu Ting Ting

Ayu Rosmalina (lahir pada tanggal 20 Juni 1992) atau akrab disapa Ayu Ting Ting ini merupakan salah satu penyanyi dangdut tersukses di era 2000-an, yang membuat ia begitu fenomenal adalah karena lagunya yang berjudul Alamat Palsu mampu mendobrak pasar musik tanah air yang lebih banyak didominasi oleh musik pop, ia mampu membangkitkan lagi musik dangdut yang telah lama kalah bersaing dengan musik genre lain. Awalnya banyak yang memprediksi ketenarannya hanya bersifat sementara, namun yang terjadi sangat berlawanan dengan apa yang telah diprediksi tersebut.

Ia juga mampu berinovasi dengan menggabungkan unsur musik dangdut dengan unsur-unsur lain, contohnya dengan unsur K-pop terutama dalam hal berbusana, sehingga hal tersebut banyak dicontoh oleh penyanyi-penyanyi dangdut lain di Indonesia.

Koleksi foto Ayu Ting Ting Di sini

#4 Citra Scholastika

Skolastika Citra Kirana Wulan (lahir tanggal 5 Juni 1993) adalah seorang penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol, meskipun hanya menjadi juara kedua dalam ajang tersebut tapi Citra mampu membuktikan bahwa dirinya mampu bersaing dalam dunia musik Indonesia. Citra mempunyai suara yang khas yang cocok untuk genre jazz maupun pop.

Tidak lama setelah dia selesai dari Indonesian Idol, ia merilis single perdananya yang berjudul "Everybody Knew" dan mampu menjadi Top 10 chart indonesia. Meneruskan kesuksesan singlenya yang berjudul Everybody Knew ,  ia lalu merilis single baru berjudul "Pasti Bisa" dan lagi-lagi lagu ini mencapai kesuksesan dalam blantika musik Indonesia. Selanjutnya ia mengcover ulang salah satu lagu Afgan yang berjudul "Sadis" dan secara tidak terduga lagu ini lagi-lagi mampu mengangkat namanya. Citra sempat dikritik karena penampilannya yang dinilai terlalu mirip dengan Rihanna, baik itu secara tatanan rambut, busana, dll.

Koleksi foto Citra Scholastika Di sini

#5 Angel Pieters

Angelica Martha Pieters (lahir di Jakarta, 15 Agustus 1997) atau lebih akrab disapa Angel Pieters. Angel merupakan anak dari keluarga yang cukup berada, ayahnya merupakan seorang pengusaha budidaya mutiara yang cukup sukses dan ibunya juga seorang pengusaha butik. Karirnya dimulai saat ia mengikuti Idola Cilik yang merupakan salah satu ajang pencarian bakat anak-anak di Indonesia. Sama seperti Citra, Angel juga tidak memenangkan ajang tersebut tetapi dia mampu tetap eksis di dunia hiburan.

Sebelum mengikuti Idola Cilik, Angel telah banyak mendapatkan penghargaan internasional seperti medali emas dalam World Choir Games yang diadakan di Xianmen, China. Lalu ia juga mendapat penghargaan dalam Asian Choir Games. selain itu ia juga mendapat #1 Winner Christian Children Singing Award. Ia juga sempat diundang untuk tampil dalam konser David Foster yang merupakan salah satu musisi terbesar dalam sejarah musik dunia. Lagunya yang berjudul Misteri Cinta juga berhasil menjadi Top 10 chart Indonesia.

Koleksi foto Angel Pieters Di sini

Dibawah ini Penyanyi Wanita Muda Berbakat Indonesia lainnya yang patut mendapat perhatian karena talentanya :

#6 Vania Larissa

Mungkin anda pernah mendengar nama itu ? Nama itu tentu saja tidak asing di telinga kita karena ialah Miss Indonesia 2013 yang mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2013 lalu, namanya mungkin lebih dikenal sebagai Miss Indonesia 2013 namun sebelum menjadi Miss Indonesia ia telah terlebih dahulu memenangkan ajang Indonesia's Got Talent tahun 2010 dan merilis album pada tahun 2011 yang lalu dengan judul Damai BersamaMu bersama beberapa musisi lain seperti Ari Lasso, Agnes Monica, Sammy Simorangkir, Rio Febrian, Once, Mike Mohede, Ruth Sahanaya, Maria Shandy, dan masih banyak lagi.

Gadis kelahiran Pontianak, 18 November 1995 ini mungkin bisa dikatakan nyaris sempurna karena dia muda, pintar, cantik, dan tentu saja berbakat. Dengan suara seriosanya dia mampu memenangkan Miss World Talent dan mengalahkan semua kontestan dari negara lainnya.

Koleksi foto Vania Larissa Di sini

Sekian dulu artikel saya tentang 5 Penyanyi Wanita Muda Berbakat Indonesia, semoga dapat menambah informasi anda tentang wanita-wanita berbakat ini

Have a Nice Day

Tidak ada komentar:

Posting Komentar